Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Mahasiswi Trisakti Dimakamkan di TPU Layur

Kompas.com - 12/01/2012, 13:59 WIB
Ambrosius Harto Manumoyoso

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Korban pohon tumbang, Arum Niatalih Ratna (19), mahasiswi Jurusan Akuntansi Angkatan 2010 Trisakti School of Management, meninggal dunia di Rumah Sakit Husada, Kamis (12/1/2012) pukul 05.05 WIB.

Arum tertimpa pohon tumbang di dekat Istana Negara, Jalan Merdeka Utara, pada Kamis (5/1/2012) lalu sekitar pukul 21.00 WIB.

Bunga Yulita Sari (21), kakak kandung Arum, mengatakan, keluarga akan memakamkan Arum, anak kedua dari tiga bersaudara, di Taman Pemakaman Layur, Pulogadung, Jakarta Timur.

"Kami sangat kehilangan Arum yang pendiam, tetapi baik dan suka tersenyum," katanya di rumah duka di Jalan Raya Bekasi Timur, Jakarta Timur, Kamis (12/1/2012) siang.

Selain meninggalkan duka bagi Bunga, kematian Arum juga meninggalkan duka bagi Damar Harya Perkasa (15), adik, serta orangtuanya, Henry Fariyanto dan Cendana.

Akibat pohon tumbang itu, Arum dirawat di RS Husada. Selama dirawat, Arum dalam kondisi kritis. Arum sempat menjalani operasi pengangkatan tempurung kepala untuk mengatasi penggumpalan darah dan pendarahan di otak.

Bunga mengatakan, kondisi kesehatan Arum memburuk pada Rabu (11/1/2012). Gadis penyuka tari tradisional ini demam hingga 44 derajat celsius. Selain mengalami pendarahan dari hidung dan mulut, Arum juga mengalami luka di hidung, mata, dan bagian otak depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com