Barang Bukti Narkoba Senilai Rp 208 Miliar Dimusnahkan

Kompas.com - 13/01/2012, 19:15 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

TANGERANG, KOMPAS.com - Barang bukti hasil tangkapan terdiri dari 48 kilogram sabu, 53,5 kg ganja, dan 367.765 butir ekstasi dimusnahkan Kepolisian Resor Metro (Polrestro) Khusus Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jumat (13/1/2012). Barang bukti narkoba itu diperkiran mencapai Rp 208 miliar.

"Pemusnahan ini adalah yang terbesar selama ini," kata Wakil Kepala Polrestro Khusus Bandara Ajun Komisaris Besar Tantan Sulistyana, Jumat.

Menurut Tantan, barang bukti yang dimusnahkan itu adalah hasil tangkapan jajarannya pada Desember 2011 hingga pertengahan Januari 2012. Barang bukti itu diperoleh dari enam tersangka yang ditangkap.

Mereka adalah M Ridwan (21) yang membawa sabu seberat 270,5 gram di Terminal 1A, Zulfadli (26) menyembunyikan 130 gram sabu-sabu dalam anus, Ahok (42) ditangkap karena membawa 920 butir pil ekstasi.

Selain itu, Halim (36), tersangka yang menyelundupkan 410 gram sabu dan 4.448 butir pil ekstasi, Bahrun (32), pria Aceh yang membawa 56,5 kg ganja. Tangkapan terbesar hasil pengembangan semua tangkapan itu adalah tersangka Kweh Teik Choon alias Ken (36) di Apartemen Taman Anggrek, Jakarta Barat.

Dari tangan Ken, Polisi mendapatkan 50 kg sabu dan 368.20 butir ekstasi. Kepala Satuan Narkoba Polrestro Khusus Bandara Komisaris R Bagoes Wibisono mengatakan pemusnahan barang bukti ini dalam rangka pengamanan internal dan eksternal. "Kami tak mau ambil resiko atas barang bukti itu. Makanya lebih baik dimusnahkan," jelas Bagoes.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.