Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tergenang, Kendaraan Diarahkan Keluar Tol Ciujung

Kompas.com - 15/01/2012, 09:04 WIB
Cyprianus Anto Saptowalyono

Penulis

SERANG, KOMPAS.com- Banjir akibat luapan Sungai Ciujung di Banten pada hari Minggu (15/1/2012) pagi ini akhirnya menggenangi ruas Tol Tangerang-Merak, tepatnya di kilometer 58-59. Akibatnya, kendaraan tidak dapat melintasi ruas tersebut karena ketinggian genangan lebih dari satu meter.

Petugas Sentral Komunikasi PT Marga Mandala Sakti Nasrudin, mengatakan, akibat genangan banjir di km 58-59 tersebut kendaraan dari arah Jakarta maupun dari arah Merak terpaksa dialihkan keluar dari tol. Kendaraan dari arah Jakarta yang hendak menuju Merak diarahkan keluar di gerbang tol Balaraja Barat dan melanjutkan perjalanan lewat ruas arteri Jakarta-Serang. Sedangkan kendaraan dari arah Merak yang hendak ke Jakarta diarahkan keluar di gerbang tol Ciujung, dan melanjutkan perjalanan melewati ruas arteri Serang-Jakarta sebelum kemudian masuk lagi ke tol selepas ruas yang tergenang.

Sejak Sabtu malam rumah-rumah warga di tepi Sungai Ciujung terendam banjir dengan ketinggian bervariasi. "Sebagian warga saat ini ada yang mendirikan tenda-tenda di bahu jalan tol. Petugas tol dikerahkan untuk menjaga lokasi," kata Nasrudin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com