Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Hilang, Vita Tulis Status di Facebook

Kompas.com - 16/01/2012, 17:35 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Ruspitasari Siahaan (13) dilaporkan hilang oleh keluarganya sejak Senin (9/1/2012) siang. Model iklan susu dan mi instan yang akrab dipanggil Vita itu menghilang setelah mendatangi warung internet yang berjarak sekitar 300 meter dari rumah keluarganya di kawasan Cipayung, Jakarta Timur.

Lili, ibunda Vita, menuturkan bahwa pada Senin pagi sekitar pukul 10.00, Ruvita izin kepadanya untuk ke warung internet (warnet). Warnet tersebut milik saudara Ruvita dan terletak di Gang Mangga Nomor 70 RT 08 RW 02, Cipayung. Rumah Ruvita berada di Jalan SMA 64, tak jauh dari warnet.

"Ditunggu sampai jam satu siang untuk makan di rumah, Vita enggak ada juga. Akhirnya disamperin ke warnet, ternyata dia juga sudah tidak ada," kata Lili, Senin (16/1/2012).

Keluarga Vita kemudian berusaha menghubunginya. Namun, ponsel Nexian milik Vita selalu tidak aktif. Pada malam hari pukul 21.00, keluarga melaporkan hilangnya Vita ke Polsek Metro Cipayung. Hingga kini, polisi masih menyelidiki keberadaan Vita.

Kapolsek Metro Cipayung Komisaris Triyanto mengatakan, pada Senin pukul 18.00, polisi menemukan bahwa Vita menuliskan status di Facebook. Status itu berisi sebuah pesan. "Di Facebook, Vita meminta untuk tidak mencari dia karena dia ada di dekat kalian (keluarga). Dia juga bilang ingin supaya hidup lebih baik," ucap Triyanto.

Triyanto mengatakan, polisi masih belum menemukan titik terang tentang keberadaan Vita. Hari ini, polisi memeriksa kakak kandung Vita, Maruli Siahaan, yang menjadi guru homeschooling Vita di rumah. Maruli diperiksa sebagai saksi. "Tetapi dia juga tidak tahu. Kami sedang telusuri apakah ada motif dendam atau konflik di keluarga atau tetangganya. Namun, sejauh ini nihil. Tetangga dan keluarga mereka baik-baik saja," kata Triyanto.

Polisi mengimbau kepada masyarakat yang menemukan Vita untuk segera menghubungi kantor polisi terdekat. Vita kali terakhir terlihat menggunakan kaus coklat lengan pendek bergaris, celana pendek, dan memakai sandal. Vita memiliki ciri-ciri tinggi 150 cm, kulit putih, langsing, dan rambut sebahu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com