Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Metro Jaya Ikut Bantu Lacak Vita

Kompas.com - 17/01/2012, 12:13 WIB
Ambrosius Harto Manumoyoso

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya ikut membantu Kepolisian Sektor Cipayung, Jakarta Timur, menangani kasus anak hilang, Rupitasari Siahaan (13) alias Vita, yang juga model iklan.

"Kami berkoordinasi dengan Direktorat Reskrim Polda Metro Jaya untuk mencari keberadaan Vita," kata Kepala Polsek Cipayung Komisaris UA Triyanto, Selasa (17/1/2012).

Koordinasi dengan Polda Metro Jaya ditempuh, lanjut Triyanto, mengingat sebelum Vita menghilang, remaja jelita yang menempuh pendidikan homeschooling itu mengirim pesan melalui situs jejaring sosial Facebook.

Pesan dikirim ke kotak pesan Facebook milik Maruli Siahaan, kakanda Vita. Pesan itu seharusnya untuk ibunda, Lili Satriani. Karena ibunda tidak mengerti internet, pesan dikirim melalui Maruli. Pesan berisi permintaan agar Lili tidak mencari Vita karena gadis ini baik-baik saja dan tidak ingin Lili khawatir.

"Karena berkaitan dengan internet, kami memerlukan bantuan dari Polda Metro Jaya untuk melacak keberadaan Vita," kata Triyanto.

Pesan itu dikirim pada Selasa (10/1/2012) sore. Pesan itu yang mendorong keluarga melapor ke Polsek Cipayung bahwa Vita belum pulang. Vita kali terakhir terlihat pada Senin (9/1/2012) siang dan berpamitan pergi ke warung internet dekat rumah di Jalan SMA Negeri 64 Cipayung.

Saat pergi, Vita berkaus lengan pendek coklat dan bermotif garis, bercelana pendek jins biru, dan bersandal. Vita bertinggi tubuh 150 sentimeter, berbobot 42 kilogram, berambut hitam lurus dan panjang sebahu, serta berponi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com