32 Sekolah di Banten Terendam

Kompas.com - 18/01/2012, 12:31 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

SERANG, KOMPAS.com — Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten Hudaya, di Serang, Banten, Rabu (18/1/2012), mengatakan, banjir yang melanda beberapa kabupaten di wilayah Banten merendam 32 sekolah. Antara lain di Lebak, Pandeglang, dan Serang.

"Sekolah yang terendam itu dari tingkat TK sampai SMP, baik negeri maupun swasta. Kondisi fisik tidak terlalu mengkhawatirkan, masih layak digunakan," kata Hudaya.

Meski demikian, banjir yang melanda beberapa hari terakhir di tiga kabupaten itu merusak mebel, cat, lantai, buku pelajaran, dan buku administrasi di sekolah-sekolah tersebut.

Hudaya mengatakan, pihaknya akan mengupayakan bantuan bagi sekolah-sekolah yang terendam banjir itu. "Hasil pemantauan terakhir kemarin kelas-kelas yang terendam itu masih bisa digunakan," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.