Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lindegaard Takkan Berikan Posisinya kepada De Gea

Kompas.com - 19/01/2012, 22:12 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Penjaga gawang Manchester United (MU), Anders Lindegaard, menegaskan akan terus mempertahankan posisinya sebagai kiper utama "Setan Merah". Dia juga memperingatkan kepada rekan satu timnya, David de Gea, untuk menuggu 10 tahun lagi saat ia pensiun, jika menginginkan tempatnya.

Lindegaard mengakui, De Gea memiliki bakat yang gemilang untuk menjadi penerus Peter Schmeichel dan Edwin van der Sar yang sangat fenomenal dalam sejarah Manchester United. Namun, Lindegaard tidak akan berniat melepas tempatnya sampai ia pensiun pada 2022.

"De Gea memiliki kemampuan yang luar biasa. Dia sangat eksplosif dan kuat, dan usianya masih 21 tahun. Potensinya sangat besar dan tidak ada keraguan menjadi kiper terbaik United di masa yang akan datang. Tugasku adalah untuk memastikan (tetap menjadi kiper utama) hingga aku pensiun 10 tahun lagi," tegasnya seperti yang dilansir Mirrorfootball.

De Gea yang ditransfer 18 juta poundsterling (sekitar Rp 250,2 miliar) dari Atletico Madrid memang menjadi pilihan utama Sir Alex Ferguson setelah di tinggalkan Van der Sar. Namun, permainan yang kurang gemilang dan sering melakukan blunder membuat sang arsitek kini lebih memilih Lindegaard di bawah mistar "Setan Merah."

Hal ini langsung dibuktikan oleh pemain berusia 27 tahun itu. Dalam delapan pertandingan yang dijalaninya, ia sudah membuat tujuh clean sheet.

Dalam tiga pertandingan terakhir, pemain asal Denmark ini mendapat kepercayaan dari Ferguson sebagai kiper utama. Ia juga berharap menjadi pilihan utama Fergie saat menghadapi Arsenal di Emirates Stadium (22/01/2012) dalam lanjutan Barclays Premier League.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com