Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Salah Satu Korban Kecelakaan Maut Adalah Anak Kecil

Kompas.com - 22/01/2012, 14:23 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Malang benar nasib delapan orang yang tengah menyebrang jalan di Jalan Ridwan Rais, Gambir. Ke delapan orang ini tewas setelah ditabrak mobil Xenia yang melintas dari arah Gambir menuju Tugu Tani. Kasatlantas Polres Jakarta Pusat, AKBP Budiyanto, membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Kejadian terjadi sekitar pukul 11.00 WIB di Jalan Ridwan Rais. Delapan orang yang tewas tersebut antara lain tiga orang perempuan dan lima orang laki-laki. "Salah satu dari lima laki-laki tersebut, benar anak kecil masih berusia 2,5 tahun," kata Budiyanto kepada Kompas.com saat dihubungi, Minggu (22/1/2012).

Ketika ditanya mengenai kronologis kejadian, Budiyanto menuturkan bahwa mobil Xenia ini meluncur dari arah utara menuju Tugu Tani. Saat sampai di depan Kantor Kementerian Perdagangan, mendadak mobil kehilangan keseimbangan sehingga menabrak pejalan kaki.

Sebelumnya, kasus kecelakaan ini sempat ditangani oleh Polsek Gambir dan kemudian dilimpahkan ke Polres Jakarta Pusat. Saat ini, perkaranya sudah dilimpahkan dari Polres Jakarta Pusat ke Polda Metro Jaya.

Sementara itu, Kasi laka lantas Polda Metro Jaya, Kompol Miyanto, belum dapat dikonfirmasi karena tengah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). "Saat ini sedang dikumpulkan data dan olah TKP," ujar Miyanto.

Berdasarkan informasi dari TMC Polda Metro Jaya, delapan orang korban tewas dibawa ke RSCM dan empat korban luka-luka dibawa ke RSPAD Gatot Soebroto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com