Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Jenasah Xenia "Maut" Dibawa Pulang

Kompas.com - 22/01/2012, 18:06 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga dari delapan jenasah korban tewas dalam kecelakaan Daihatsu Xenia di Jakarta Pusat telah dibawa pulang oleh keluarganya dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Minggu (22/1/2012) sore.

Tiga jenasah itu adalah Ujai (15), Firmansyah (21), dan Ari (16). Ketiganya merupakan berasal dari satu keluarga di Tanah Tinggi, Jakarta Pusat. Mereka dibawa pulang sekitar pukul 15.30 WIB dengan menggunakan mobil jenasah dari RSCM. Beberapa anggota keluarga yang mendampingi pemulangan jenasah tersebut tampak tak kuasa menahan kesedihannya.

Adapun empat jenasah lain atas nama Yusuf Sigit (2,5), Pipit Alfia Fitriasih (18) dan Nani Riyanti. Mereka adalah warga Jepara, Jawa Tengah, yang tengah menghabiskan akhir pekan di Jakarta. "Habis ini mau dibawa ke Jepara, tapi dibawa ke rumah dulu, baru ke sana," ujar Sugiantini, salah seorang keluarga. Kira-kira pukul 17.30 WIB, keempat jenasah yang akan dibawa ke Jepara tengah dimandikan.

Sementara itu, satu jenasah lain kini telah diketahui identitasnya. Korban bernama Wawan (17). Korban luka-luka berjumlah empat orang dan kini dirawat di RSPAD Gatot Soebroto.

Mereka adalah korban tabrakan Daihatsu Xenia hitam bernomor B 2479 XI. Pada saat kejadian, mobil Xenia yang dikendarai Afriyani Susanti (29) bersama 3 penumpang lainnya itu tengah melaju kencang dan menabrak belasan pejalan kaki di jalur pedestrian.

Menurut saksi mata, sebagian para korban sedang berjalan di trotoar dan sebagian lagi sedang duduk di halte Tugu Tani. Para korban terpental ke pinggir jalan. Kondisi mobil yang dikendarai Afriyani, warga Tanjung Priok, Jakarta Utara, pun ringsek dan rusak berat.

Selain menabrak para korban, mobil Xenia tersebut juga sempat terguling beberapa kali hingga akhirnya menabrak tembok pembatas Gedung Kementerian Perdagangan dan Gedung Kantor Pelayanan Pajak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com