Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Luka Bacok dalam Bentrok Antarormas

Kompas.com - 23/01/2012, 09:13 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

JAKARTA, KOMPAs.com- Dua orang menderita luka bacok dalam bentrokan antarormas di Jalan Dewi Sartika, depan Pasar Cimangis, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Minggu (22/1/2012) sore kemarin. Dua orang yang terluka parah itu adalah Sodikin (28) dari PP, warga Ciputat, dan Doni wismoyo wibowo (22) dari FBR juga warga Ciputat.

Petugas dari Kepolisian Sektor Metro Ciputat awalnya menerima telepon dari warga mengenai pengeroyokan terhadap seseorang di depan pasar. Polisi pun segera datang untuk menangani kasus tersebut.

Pada malam harinya, sekitr pukul 21.00, polisi dari Polres Metro Jakarta Selatan dan Polda Metro Jaya disibukkan oleh kelompok-kelompok orang yang berkonvoi dengan motor dan mobil.

"Memang sekitar 200 orang menggunakan kendaraan roda dua, konvoi keliling dari wilayah Pamulang Gaplek melintas di Jalan RE Martadinata, sampai di depan PLN Ciputat. Lalu oleh pasukan dari Polda dan Polres mereka dibubarkan," jelas Kepala Subdit Resmob Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Herry Heryawan, Minggu malam.

"Sudah 11 orang dari yang konvoi diamankan di Polres Metro Jakarta Selatan. Beberapa balok kayu juga kami sita," tambahnya.

Adapun korban yang dilaporkan dikeroyok itu adalah Sodikin, yang dirawat RS Sari Asih Ciputatdi. Dia selain memar-memar, juga mengalami luka bacok di bagian kepala, punggung, dan pinggang belakang.

Polisi juga menemukan Doni Wismoyo Wibowo yang dirawat di RS Fatmawati. Dia menderita luka bacok di paha kanan dan pergelangan tangan kanan.

Polisi juga mendapatkan badik dan golok, yang diduga terkait kasus berdarah itu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com