Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanah Makam Korban "Xenia" Amblas

Kompas.com - 23/01/2012, 13:40 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Ratusan pelayat mengantarkan empat jenazah korban kecelakaan maut di Tempat Pemakaman Umum Kawi Kawi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2012). Keempat jenazah yang dimakamkan adalah Moch Hudzaifah al Ujay (16), Firmansyah (21), M Akbar (22), dan Ari (16). Semuanya merupakan remaja RW 07 Kelurahan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, sempat terjadi insiden tanah makam Muhammad Akbar amblas karena begitu antusiasnya pelawat yang menghantarkan jenazah. "Makanya, mundur, dong, kasian itu Akbar," ujar salah seorang keluarga mengingatkan ratusan pelawat yang hadir.

Pelawat yang sebagian besar kawan-kawan Akbar pun mengikuti permintaan keluarga tersebut dan pemakaman berjalan lancar. Dengan diiringi lantunan doa oleh keluarga, jasad remaja yang bercita-cita bekerja di bidang sekuriti tersebut masuk ke peristirahatan terakhirnya. "Mau bagaimana lagi, kita ikhlaskan saja," ujar Suharti, kakak Akbar yang paling tua.

M Akbar bersama delapan korban lainnya merupakan korban kecelakaan maut mobil Xenia warna hitam yang dikemudikan Apriyani Susanti (39), warga Tanjung Priok yang belakangan diketahui memakai sabu sebelum mengemudikan kendaraannya. Pihak keluarga M Akbar berharap agar pengemudi yang lalai hingga mengakibatkan anggota keluarganya tewas tersebut dihukum seberat-beratnya. "Supaya dia dihukum aja-lah, itu juga buat pelajaran dia sendiri," tutur Suharti sambil sesekali menghapus air matanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com