Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel Borobudur: Tidak Ada Pesta Narkoba

Kompas.com - 23/01/2012, 15:27 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak Hotel Borobudur menegaskan bahwa tidak ada pesta sabu atau pesta narkoba yang berlangsung Sabtu (21/1/2012) lalu di hotelnya. Bahkan tidak pernah tercatat nama Afriani Susanti sebagai tamu yang menginap di hotel berbintang lima ini.

General Manager Hotel Borobudur, Poul E Bitsch, mengatakan, pada hari Sabtu tersebut ada dua pesta pernikahan yang digelar di hotelnya. Namun, pernikahan yang dihadiri oleh Afriani tersebut, lanjutnya, hanya berlangsung hingga pukul 22.00 WIB.

"Acaranya hanya sampai pukul 22.00 dan itu pesta pernikahan yang tidak menyediakan minuman beralkohol. Setelah itu tidak ada acara lagi. Dan dia tidak tinggal di hotel kami," kata Bitsch.

Ketika ditanya mengenai keluarnya Afriani dan teman-temannya pada hari Minggu (22/1/2012) dari Hotel Borobudur, Bitsch menegaskan bahwa keempat orang tersebut tidak pernah tinggal di hotelnya sehingga kejadian pesta sabu yang diduga dilakukan Sabtu malam di salah satu kamar hotelnya tidak benar.

Saat dimintai konfirmasi mengenai gambar ruangan hotel di mana banyak tersebar minuman keras, Bitsch menampik bahwa kejadian tersebut berlangsung di hotelnya. Bahkan kemudian ia merinci jenis ruangan-ruangan yang ada di hotelnya tersebut.

"Ruangan-ruangan di hotel ini berornamen khusus Indonesia. Jadi berbeda dengan yang ada di gambar tersebut," kata Bitsch.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com