Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Korban Tanggung Biaya Krm Jenazah

Kompas.com - 23/01/2012, 15:32 WIB
Alb. Hendriyo Widi Ismanto

Penulis

JEPARA, KOMPAS.com- Keluarga korban kecelakaan maut di Gambir yang tinggal di Jepara berharap mendapat keringanan dari pemerintah atau rumah sakit untuk pengiriman jenazah dari Jakarta ke Jepara. Sebab, untuk pengiriman jenazah ke Desa Singorojo, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, itu mereka harus membayar Rp 7,5 juta.

Empat jenazah kecelakaan yang dikirim dari Jakarta ke Jepara itu adalah Nanik Riyanti (25), Yusuf Sigit Prasetyo (2,5), Suyatmi (50), dan Pipit Alfi Fitriasih (18). Nanik Riyanti merupakan anak kedua Rochmari yang sedang hamil tiga bulan.

Rochmari (53), perwakilan keluarga korban asal Jepara, Senin (23/1/2012), di Jepara, meminta pemerintah meringankan atau bahkan membebaskan beban biaya rumah sakit dan pengiriman jenazah. Untuk pengiriman jenazah dari Jakarta ke Jepara, dia harus menanggung Rp 7,5 juta.

"Saya tidak punya uang itu, sehingga terpaksa meminjam uang kepada teman-teman dan sanak keluarga," kata dia.

Selain itu, tiga kerabat Rochmari yang ditabrak Xenia sedang dirawat di RSPAD Jakarta. Mereka adalah Teguh Hadi Purnomo (30), Siti Muqaromah (30), dan Keny (8).

Teguh Hadi Purnomo, anak Rochmari yang berada di RSPAD Jakarta Pusat melalui telepon mengaku kondisi dirinya dan Keny telah membaik. Tinggal istrinya, Siti Muqaromah yang belum membaik karena patah tulang kaki dan harus dioperasi.

"Kami belum tahu berapa biayanya. Namun kami berharap pihak rumah sakit memberi keringanan atau membebaskan pembiayaan perawatan," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com