Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Korban: Saya Minta Pelaku Dihukum Sesuai Perbuatannya

Kompas.com - 23/01/2012, 16:56 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Keluarga almarhum Firmansyah (21) dan M Huzaifah bin Sutanto atau Ujay berharap pengemudi "Xenia maut" mendapatkan hukuman berat. Keluarga yang terlihat sangat terpukul atas kematian dua anggota keluarga mereka di Tugu Tani itu menilai kecelakaan maut tersebut murni karena kelalaian pelaku dalam berkendaraan.

"Saya minta pelaku dihukum sesuai perbuatannya," ucap Yusuf, orangtua Firmansyah sekaligus paman Ujay, seusai pemakaman anaknya di Tempat Pemakaman Umum Kawi-Kawi, Sentiong, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2012) siang.

Yusuf mengaku kecewa dengan ketidakhadiran perwakilan keluarga pelaku di antara tamu yang melayat ke kediaman para korban untuk menyampaikan permohonan maaf. "Sebaiknya pelaku atau keluarga korban jangan diam aja. Kasarnya, mohon maaf aja belum," kata Yusuf lirih sambil mengusap air mata.

Yusuf juga menambahkan, anaknya belum lama menikah dan istri almarhum saat ini tengah mengandung dengan usia kandungan sekitar tujuh bulan. "Firman, anak kedua saya. Istrinya tengah hamil tujuh bulan," tuturnya datar.

Firmansyah merupakan anak kedua dari Yusuf dan Sadiyah. Mereka keluarga sederhana yang tinggal di perkampungan padat penduduk di kawasan Tanah Tinggi XII, Johar Baru, Jakarta Pusat. Dalam kesehariannya, Firman bekerja sebagai office boy di salah satu perusahaan swasta di kawasan Mardani, Jakarta Pusat.

Firman dan Ujay tewas bersama dua rekan sekaligus tetangga mereka, yakni Buhari bin Mulyadi dan M Akbar Bin Kasmin, di kawasan Tugu Tani seusai berolahraga futsal di silang Monumen Nasional atau Monas. Keempatnya ditabrak mobil Toyota Xenia yang dikemudikan Afriyani Susanti (29), yang melaju dengan kecepatan tinggi dan tak terkendali. Turut meninggal dalam kejadian tersebut lima orang lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com