Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lokasi Pemerkosaan Minim Pencahayaan

Kompas.com - 23/01/2012, 20:26 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com Lokasi pemerkosaan terhadap JM (18), mahasiswa akademi kebidanan, minim pencahayaan. JM mengaku diperkosa sekitar 100 meter dari Stasiun Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, oleh beberapa pemuda. Lokasi itu ramai aktivitas pada siang hari, tetapi sepi pada malam hari.

Menurut Rusdi (60), penyedia jasa jahit sepatu di sekitar Stasiun Kebayoran Lama, penerangan di sekitar stasiun masih kurang. Akibatnya, tidak banyak orang tahu jika terjadi sesuatu jika kawasan itu. Di sekitar lokasi itu pun saat ini dihuni beberapa orang pengumpul barang bekas.

"Saya biasa pulang dari sini pukul 17.00. Saya mendengar ada pemerkosaan dari berita media," kata Rusdi, Senin (23/1/2012) di Jakarta.

JM (18) diperkosa pada hari Jumat (20/1/2012) malam, setelah turun dari angkot C-01 (Ciledug-Kebayoran Lama) di sekitar Stasiun Kebayoran Lama, sekitar pukul 20.00. Ketika itu JM hendak pergi ke rumah saudaranya di Ciputat. JM berada di sekitar Stasiun Kebayoran Lama untuk menunggu angkot D-01 ke arah Ciputat.

Namun, sesaat setelah turun dari angkot C-01, sejumlah pemuda yang ada di lokasi itu tiba-tiba memukul JM dari belakang hingga membuatnya tidak sadarkan diri. Selanjutnya JM diperkosa sekelompok pemuda itu.

"Kami terus mengumpulkan kesaksian dan mendalami tempat kejadian. Sementara sudah ada tiga saksi, semuanya dari teman korban," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Budi Irawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com