Polisi: Hindari TKP "Xenia Maut"

Kompas.com - 24/01/2012, 12:16 WIB
|
EditorHertanto Soebijoto

JAKARTA, KOMPAS.com — Dua hari pasca-insiden "Xenia Maut" yang merenggut sembilan nyawa, Jalan Ridwan Rais depan Kantor Pelayanan Pajak, Gambir, Jakarta Pusat, masih dipadati puluhan warga yang penasaran dengan lokasi peristiwa tersebut. Akibatnya antrean kendaraan sepanjang 1,5 kilometer pun tak terhindarkan dari arah Gambir menuju Tugu Tani.

Salah seorang warga Kalideres, Jakarta Barat, yang berada di lokasi, Iwan (32), mengaku baru mengetahui peristiwa tersebut tadi pagi dari surat kabar. "Penasaran saja di mana kecelakaannya. Katanya dekat Kemendag," ujarnya.

Pria yang berprofesi sebagai sopir pribadi tersebut memanfaatkan waktu luang menonton lokasi kejadian sambil menunggu anak majikannya yang bersekolah di tempat yang tak jauh dari lokasi "Xenia Maut" tersebut.

Wakil Kepala Satuan Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Gimo Huso yang tengah berjaga di lokasi mengimbau agar pengendara kendaraan bermotor dan warga untuk menghindari berkerumunan di lokasi tersebut. "Untuk menghindari kemacetan, supaya menghindari jalan ini karena pengguna kendaraan penasaran lihat ke TKP," ujarnya, Selasa (24/1/2012).

Dia menambahkan, seluruh hal yang dapat menarik perhatian di lokasi segera dipindahkan agar arus lalu lintas segera kondusif. "Karangan bunga sudah disingkirkan karena jadi pusat perhatian. Ada juga tabur bunga, itu untuk di pemakaman sajalah, tidak boleh di sini," lanjutnya.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, hingga pukul 11.52, di halte tempat kecelakaan tersebut terdapat taburan bunga yang diberikan oleh warga yang melintas. Beberapa polisi lalu lintas tampak berjaga di lokasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.