Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi: Hindari TKP "Xenia Maut"

Kompas.com - 24/01/2012, 12:16 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Dua hari pasca-insiden "Xenia Maut" yang merenggut sembilan nyawa, Jalan Ridwan Rais depan Kantor Pelayanan Pajak, Gambir, Jakarta Pusat, masih dipadati puluhan warga yang penasaran dengan lokasi peristiwa tersebut. Akibatnya antrean kendaraan sepanjang 1,5 kilometer pun tak terhindarkan dari arah Gambir menuju Tugu Tani.

Salah seorang warga Kalideres, Jakarta Barat, yang berada di lokasi, Iwan (32), mengaku baru mengetahui peristiwa tersebut tadi pagi dari surat kabar. "Penasaran saja di mana kecelakaannya. Katanya dekat Kemendag," ujarnya.

Pria yang berprofesi sebagai sopir pribadi tersebut memanfaatkan waktu luang menonton lokasi kejadian sambil menunggu anak majikannya yang bersekolah di tempat yang tak jauh dari lokasi "Xenia Maut" tersebut.

Wakil Kepala Satuan Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Gimo Huso yang tengah berjaga di lokasi mengimbau agar pengendara kendaraan bermotor dan warga untuk menghindari berkerumunan di lokasi tersebut. "Untuk menghindari kemacetan, supaya menghindari jalan ini karena pengguna kendaraan penasaran lihat ke TKP," ujarnya, Selasa (24/1/2012).

Dia menambahkan, seluruh hal yang dapat menarik perhatian di lokasi segera dipindahkan agar arus lalu lintas segera kondusif. "Karangan bunga sudah disingkirkan karena jadi pusat perhatian. Ada juga tabur bunga, itu untuk di pemakaman sajalah, tidak boleh di sini," lanjutnya.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, hingga pukul 11.52, di halte tempat kecelakaan tersebut terdapat taburan bunga yang diberikan oleh warga yang melintas. Beberapa polisi lalu lintas tampak berjaga di lokasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com