Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minibus Maut Sering Parkir di Depan Rumah Afriyani

Kompas.com - 25/01/2012, 08:44 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Mobil minibus B 2479 XI yang terlibat dalam kecelakaan maut di Jalan Ridwan Rais, Gambir, Jakarta Pusat, diketahui dipinjam Afriyani Susanti (29) dari seorang teman yang kini dalam buruan polisi. Namun, mobil itu ternyata juga kerap parkir di rumah keluarga Afriyani di Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Hal ini disampaikan Ketua RT 11 Bawuk (62), Selasa (24/1/2012), saat dijumpai di kediamannya. "Mobil Xenia memang bukan punya keluarganya. Tapi punya teman Ani (panggilan Afriyani di rumah), yang sering parkir di rumahnya. Ani juga sering bawa mobil itu," ungkap Bawuk.

Dia mengatakan, Ani kerap mengendarai mobil milik temannya itu jika hendak pergi bekerja. "Jam kerja Ani nggak tentu soalnya dia kan jadi asisten produser film, suka shooting kapan aja dan di mana aja. Nah, itu mobil temannya yang dia bawa kalau kerja. Saya kaget pas lihat di televisi mobil itu sudah hancur begitu," tutur pensiunan Pemerintah Kota Jakarta Utara ini.

Bawuk mengatakan kalau Ani sudah lama bisa menyetir. Kendati demikian, Ani tidak selalu mengendarai mobil jika berangkat bekerja. "Seringnya dia pakai ojek karena mobil punya kakaknya dipakai," ucap Bawuk.

Kini, mobil minibus yang mengalami kerusakan parah di bagian kaca, bumper depan, dan kap mesin itu disita aparat kepolisian sebagai barang bukti. Mobil inilah yang menyeruduk 13 pejalan kaki di Jalan Ridwan Rais pada Minggu lalu. Sebanyak sembilan orang tewas, sementara lainnya terluka.

Di bagian kaca mobil yang retak parah masih terdapat rambut-rambut manusia. Sementara itu, di bagian pintu kiri dan bumper belakang masih terdapat bekas-bekas darah yang mengering. Minibus itu merupakan bukti bisu yang menggambarkan dahsyatnya peristiwa pada Minggu siang tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com