Minibus Maut Sering Parkir di Depan Rumah Afriyani

Kompas.com - 25/01/2012, 08:44 WIB
|
EditorA. Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com — Mobil minibus B 2479 XI yang terlibat dalam kecelakaan maut di Jalan Ridwan Rais, Gambir, Jakarta Pusat, diketahui dipinjam Afriyani Susanti (29) dari seorang teman yang kini dalam buruan polisi. Namun, mobil itu ternyata juga kerap parkir di rumah keluarga Afriyani di Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Hal ini disampaikan Ketua RT 11 Bawuk (62), Selasa (24/1/2012), saat dijumpai di kediamannya. "Mobil Xenia memang bukan punya keluarganya. Tapi punya teman Ani (panggilan Afriyani di rumah), yang sering parkir di rumahnya. Ani juga sering bawa mobil itu," ungkap Bawuk.

Dia mengatakan, Ani kerap mengendarai mobil milik temannya itu jika hendak pergi bekerja. "Jam kerja Ani nggak tentu soalnya dia kan jadi asisten produser film, suka shooting kapan aja dan di mana aja. Nah, itu mobil temannya yang dia bawa kalau kerja. Saya kaget pas lihat di televisi mobil itu sudah hancur begitu," tutur pensiunan Pemerintah Kota Jakarta Utara ini.

Bawuk mengatakan kalau Ani sudah lama bisa menyetir. Kendati demikian, Ani tidak selalu mengendarai mobil jika berangkat bekerja. "Seringnya dia pakai ojek karena mobil punya kakaknya dipakai," ucap Bawuk.

Kini, mobil minibus yang mengalami kerusakan parah di bagian kaca, bumper depan, dan kap mesin itu disita aparat kepolisian sebagai barang bukti. Mobil inilah yang menyeruduk 13 pejalan kaki di Jalan Ridwan Rais pada Minggu lalu. Sebanyak sembilan orang tewas, sementara lainnya terluka.

Di bagian kaca mobil yang retak parah masih terdapat rambut-rambut manusia. Sementara itu, di bagian pintu kiri dan bumper belakang masih terdapat bekas-bekas darah yang mengering. Minibus itu merupakan bukti bisu yang menggambarkan dahsyatnya peristiwa pada Minggu siang tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.