Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apsindo, Pusat Komunikasi Pengusaha Sepeda

Kompas.com - 25/01/2012, 23:35 WIB
Ida Setyorini

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Animo masyarakat terhadap olahraga sepeda di ibu kota Jakarta kian meningkat. Kegiatan itu selain untuk rekreasi dan kesehatan, juga sebagai bentuk kepedulian lingkungan terkait pemanasan global.

Kegiatan bersepeda semakian mendapat tem pat terbukti dengan adanya hari bebas kendaraan bermotor (car free day) dua kali dalam sebulan di Jakarta dan banyak kota lainnya di Indonesia.

Dampak dari tren bersepeda adalah industri penyedia sepeda di dalam negeri turut berkembang. Untuk itu, berbagai pengusaha sepeda Indonesia mendirikan asosiasi Pengusaha sepeda Indonesia (Apsindo).

Ketua Harian Apsindo Hendra dalam siaran persnya mengatakan, lembaga tersebut adalah organisasi nirlaba dan non formal yang menaungi kebutuhan dan kepentingan sekaligus menjadi pusat komunikasi para pengusaha sepeda Indonesia. Kelak, lembaga ini juga berkontribusi terhadap kesamaan kualitas penyediaan sepeda dan perlengkapannya yang memenuhi standar internasional.

Secara resmi Apsindo diperkenalkan kepada khalayak pada Kamis (26/1/2012) ini di Kuningan, Jakarta. Kehadiran Apsindo mendapat dukungan antara lain dari Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI), komunitas sepeda seperti Bike to Work, Forum Penggemar Sepeda Jakarta (FPSJ), atlet sepeda Indonesia, dan artis penggemar sepeda pengurus. (TIA)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com