Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jumat Sore, Vita Tiba di Jakarta

Kompas.com - 26/01/2012, 20:50 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ruspitasari Siahaan atau Vita (13), bintang iklan cilik yang dikabarkan hilang, akhirnya ditemukan di Sorong, Papua. Saat ini, Vita masih bersama dengan tim Resmob Polda Metro Jaya di Sorong. Rencananya, Vita akan bertolak dari Sorong esok hari, Jumat (27/1/2012).

"Sekarang saya sama tim masih bersama Vita di Sorong. Besok, rencananya akan pulang ke Jakarta," ujar Kepala Subdit Resmob Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Herry Heryawan, Kamis (26/1/2012), saat dihubungi wartawan.

Aparat kepolisian bersama Vita, kata Herry, akan berangkat dari Sorong pada Jumat pukul 12.00 WITA. "Sekitar pukul 16.00 WIB baru akan tiba di Jakarta. Keluarga juga sudah kami kabarkan soal ditemukannya Vita ini," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Vita menghilang setelah pergi ke warung internet yang lokasinya dekat dari rumah keluarganya di kawasan Cipayung, Jakarta Timur, Senin (9/1/2012) sekitar pukul 10.00. Sekitar tiga jam kemudian, Vita berpamitan dengan penjaga warnet. Namun, setelah itu ternyata Vita tak kunjung kembali ke rumahnya yang terletak di Jalan SMA 64, Cipayung, Jakarta Timur.

Pihak keluarga berusaha menghubungi ponsel Vita, tetapi tidak aktif. Hilangnya Vita akhirnya dilaporkan keluarga ke Polsek Metro Cipayung. Saat ditelusuri, Vita ternyata pernah mengirimkan pesan melalui Facebook ke kakak kandungnya, Maruli Siahaan. Isi pesan itu menyebutkan bahwa dirinya pergi untuk kehidupan lebih baik.

Di pesan itu, Vita juga meminta agar tidak dicari keluarganya. Vita kemudian ditemukan di Perumahan Pemda, Jalan Klamono KM 24, Kecamatan Aimas, Kabupaten Sorong, Papua pukul 20.00 WITA. Di sana, Vita tinggal bersama keluarganya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com