Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Sanex Steel Tewas Ditusuk di Hotel

Kompas.com - 27/01/2012, 16:58 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Tan Harry Tantono (45), mantan Direktur Utama Sanex Steel yang sekarang bernama Power Steel Mandiri, ditemukan tewas di dalam kamar hotel nomor 2701 di Swissbel Hotel, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (26/1/2012) malam. Saat ditemukan, di leher dan perut korban terdapat beberapa luka tusukan.

"Korban ditemukan tewas dengan tiga luka tusuk di tubuhnya," kata Kepala Subdit Umum Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Helmy Santika, Jumat (27/1/2012), di Mapolda Metro Jaya.

Menurut keterangan tiga pelaku yang diamankan polisi, yakni C (30), A (28), dan T (23), korban ditusuk menggunakan senjata tajam berupa pisau. "Satu kali ke perut, satu lagi ke arah perut dan pinggang, serta leher," ujar Helmy.

Pelaku yang pertama menusuk, kata Helmy, adalah T. Pisau kemudian diambil alih oleh C dan pisau terakhir di tangan A yang menggorok leher korban. Menurut Kepala Unit 1 Subdit Umum Polda Metro Jaya Komisaris Budi Hermanto, saat ditemukan, korban tampak telentang di sofa dengan mulut menganga. Korban yang mengenakan pakaian kemeja warna putih itu tampak terluka parah di bagian leher.

"Darah juga berceceran di seprei dan sofa," kata Budi.

Saat ini, jenazah korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk dilakukan visum. Sementara itu, tiga pelaku yang diamankan masih menjalani proses pemeriksaan mendalam di Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

"Menurut keterangan mereka (pelaku), senjata untuk membunuh dibawa tidak ditinggal di lokasi. Sekarang masih diupayakan untuk mendapatkannya," kata Helmy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com