Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembunuhan Bos Sanex Ketahuan Setelah Pelaku Serahkan Diri

Kompas.com - 27/01/2012, 18:13 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasus pembunuhan Tan Harry Tantono (45), mantan Direktur Utama Sanex Steel Indonesia yang sekarang bernama Power Steel Mandiri, baru terungkap setelah tiga orang pelaku menyerahkan diri pada Jumat (27/01/2012) dini hari ke Polda Metro Jaya. Tiga pelaku ini mengaku telah membunuh seseorang pada Kamis (26/1/2012) pukul 21.00 di Swiss-Belhotel, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

"Iya, awalnya kami tahu setelah tiga pelaku datang ke sini (Polda Metro Jaya) tadi pukul 01.00. Mereka bilang habis bunuh orang pukul 21.00 di hotel," ujar Kepala Subdit Umum Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Helmy Santika, Jumat siang, di Mapolda Metro Jaya.

Dikatakannya, pihak hotel pun tidak tahu adanya kasus ini sampai aparat kepolisian mendatangi lokasi kejadian. Setelah itu, aparat kepolisian langsung mengecek kebenaran laporan itu. Ternyata benar saja, di kamar 2701 hotel itu ditemukan sesosok mayat pria dalam kondisi yang mengenaskan yakni luka tusuk di bagian leher dan perut.

Diketahui kemudian pria itu bernama Tan Harry Tantono (45), seorang pimpinan PT Sanex Steel Indonesia yang kini berubah nama menjadi Power Steel Mandiri. Ketiga pelaku yakni C (30), A (28), dan T (23) yang seluruhnya adalah warga Cempaka Putih, Jakarta Pusat, saat ini masih menjalani pemeriksaan. Polisi juga kini berusaha menemukan senjata tajam berupa pisau yang digunakan pelaku menghabisi nyawa Harry.

"Besar kemungkinan ada pelaku lainnya. Semuanya mungkin saja karena masih baru diperiksa. Senjata tajam yang dipakai juga dikatakan pelaku dibuang di suatu tempat sekarang masih diupayakan untuk mencarinya," tandas Helmy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com