Cinere-Jagorawi Seksi I Gratis Seminggu Pertama

Kompas.com - 27/01/2012, 19:00 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

DEPOK, KOMPAS.com- Pemerintah belum menetapkan tarif tol Cinere-Jagorawi (Cijago) Seksi I yang baru diresmikan hari ini, Jumat (27/1/2012). Karena itu, untuk seminggu pertama ini pihak pengelola masih menggratiskan tol baru sepanjang 3,7 km itu.

Pengguna mobil dari arah Tol Jagorawi maupun Jalan Raya Bogor dapat memanfaatkan tol baru itu tanpa harus membayar selama seminggu yang sekaligus dijadikan sebagai masa uji coba. Pengelola akan melihat masa ujicoba ini sebelum dioperasikan secara komersial.

"Paling lama masa ujicoba ini berlangsung selama seminggu ke depan. Selama uji coba tidak ada pungutan biaya bagi pengguna mobil yang menggunakannya," tutur Direktur Utama Translingkar Kita Jaya Bambang Harmanto, Jumat (27/1/2012) di Depok.

Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi I memiliki panjang 3,7 kilometer mulai dari Simpang Susun Cimanggis (Tol Jagorawi) hingga Jalan Raya Bogor. Pengendara dari arah Jalan Raya Bogor dapat memasuki pintu tol ini dari pintu Cisalak I dan nantinya membayar di Cisalak II. Sedangkan dari arah Jakarta, pengendara dapat memasuki pintu Cibubur dan membayar di Cisalak I.

Sementara dari arah Bogor, pengguna mobil dapat menggunakan pintu Cimanggis I dan membayar di pintu Cisalak I.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.