Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vita Lima Hari di Kapal Ekonomi Jakarta-Sorong

Kompas.com - 27/01/2012, 22:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Misteri hilangnya bintang iklan Ruspitasari Siahaan (13) atau akrab disapa Vita kini terungkap. Menurut pengakuannya, ia ternyata pergi ke Sorong, Papua Barat, dan tinggal di rumah mertua ibu angkatnya, Maya.

Dijelaskan Kasubdit Tahbang Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Herry Heryawan, Vita berangkat dari rumahnya sekitar pukul 09.00 WIB, Senin (9/1/2012), dengan membawa bingkisan ke sebuah warnet yang tidak jauh dari rumahnya.

"Kemudian ia pergi ke Tanjung Priok dengan menggunakan taksi," kata Herry di Mapolda Metro Jaya, Jumat (27/1/2012).

Setelah itu, Vita bertemu dengan Muryati, pembantu Bunda Maya, dan suami Bunda Maya di Tanjung Priok. Setelah itu, mereka pun langsung berangkat ke Sorong menggunakan kapal Pelni.

"Vita menggunakan kapal kelas ekonomi. Ia berada di atas kapal selama lima hari," ungkapnya.

Setibanya di Sorong, Vita sudah dijemput keluarga Bunda Maya untuk selanjutnya dibawa ke rumah mertua Bunda Maya di Aimas, Papua Barat.

Tim gabungan Polda Metro Jaya menemukannya di Kilometer 24 Kecamatan Aimas. "Selama di sana, ia diperlakukan dengan baik," ungkap Herry.

Sebenarnya Vita enggan kembali ke Jakarta untuk bertemu ibu kandungnya, Lily, yang menurutnya kerap kali memperlakukannya secara kasar. Tetapi, mendengar penjelasan polisi bila Maya yang selama ini selalu memberikan perhatian akan ditahan polisi, akhirnya ia pun mau kembali ke Jakarta.

"Awalnya, saya tidak mau ke Jakarta, tetapi karena Bunda Maya mau ditahan, akhirnya saya terpaksa datang ke Jakarta," ungkap Vita. (Tribunnews.com/Adi Suhendi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com