Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tol Jagorawi Masih Macet 5 Km

Kompas.com - 30/01/2012, 10:25 WIB
Ambrosius Harto Manumoyoso

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Imbas tabrakan beruntun 18 mobil di kilometer 11 Tol Jagorawi pukul 08.22 WIB, arus lalu lintas dari Cibubur ke Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, macet hingga 5 kilometer.

Informasi dari TMC Polda Metro Jaya menyatakan, kemacetan kendaraan terjadi hingga kilometer 15. Tabrakan beruntun tidak menimbulkan korban jiwa tetapi beberapa mobil rusak.

Adapun 3 dari 18 mobil yang bertabrakan sudah berjalan lagi. Selebihnya masih di lokasi karena kerusakan yang cukup parah.

Tabrakan itu membuat kemacetan panjang hingga Gerbang Tol Cimanggis. Kendaraan kian menumpuk sebab jalur Tol Cinere-Jagorawi sudah resmi dibuka. Ribuan kendaraan dari arah Depok yang masuk menjadi ikut terjebak kemacetan.

Kemacetan itu memaksa pengendara mobil tujuan Jakarta dari Bogor keluar dari Tol Jagorawi di Gerbang Tol Cibubur.

Setelah melampaui kemacetan melalui jalan raya, kendaraan masuk lagi ke gerbang tol berikutnya. Dengan cara itu, pengendara menghemat waktu sekitar 10 menit biarpun saat masuk kembali ke tol, laju mobil merayap.

Kepala Satuan Lalu Lintas Wilayah Jakarta Timur, Ajun Komisaris Besar Sudarsono, mengatakan, kecelakaan beruntun itu masih ditangani oleh Patroli Jalan Raya Polda Metro Jaya. "Petugas berupaya mengurai kemacetan," katanya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com