Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Terus Turun, Pintu Air Masih Aman

Kompas.com - 30/01/2012, 16:19 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hujan yang turun mengguyur Jakarta sejak pagi tadi ternyata tidak berpengaruh pada tinggi muka air pada sejumlah pintu air. Karena itu, hingga saat ini tinggi muka air masih terpantau aman dan berada dalam kondisi siaga IV.

Petugas operator Crisis Center DKI Jakarta, Bambang A Irawan, mengatakan, tinggi muka air masih dalam kondisi stabil. Kendati demikian warga tetap diminta untuk waspada karena tinggi muka air ini bisa berubah sewaktu-waktu.

"Hujan memang masih terjadi di beberapa titik tapi kondisi masih normal semua," kata Bambang, saat ditemui di Crisis Center, Balai Kota, Jakarta, Senin (30/1/2012).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI, Arfan Arkili, menjelaskan, pada pukul 06.00 WIB ketinggian muka air di Pintu Air Pasar Ikan sempat masuk siaga III dengan posisi 188 sentimeter. Namun, satu jam kemudian dan berlanjut hingga saat ini, tinggi muka air Pintu Air Pasar Ikan terus menurun hingga 150 sentimeter.

Untuk ketinggian muka air di Pintu Air Manggarai saat ini menunjukan angka 690 sentimeter atau masih dalam posisi siaga IV. Di Pintu Air Karet ketinggiannya mencapai 400 sentimeter, dengan batas bawah siaga III yaitu 450 sentimeter. Sedangkan di Pintu Air Katulampa ketinggiannya hanya 30 sentimeter dengan kondisi cuaca gerimis. Untuk itu, ia juga mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap jalan licin dan bahaya pohon tumbang di jalanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com