Tender Kontraktor MRT Sudah Dimulai

Kompas.com - 31/01/2012, 14:14 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah selesai mengumumkan kontraktor yang lulus prakualifikasi tender, pembangunan mass rapid transit di Jakarta memasuki tahap tender kontraktor sipil.

”Kemarin kami sudah bertemu dengan kontraktor-kontraktor yang lulus prakualifikasi tender. Dan kepada mereka kami jelaskan tata aturan main dalam tender ini,” jelas Tribudi Rahardjo, Direktur Utama PT MRT Jakarta, Selasa (31/1/2012).

Tribudi menjelaskan, proses tender ini untuk pembangunan MRT Jakarta koridor selatan-utara tahap I (Lebak Bulus-Bundaran HI). Proses ini akan memilih kontraktor mana saja yang layak untuk terlibat dalam pembangunan MRT.

Ditargetkan pada Oktober-November 2012 akan dilakukan penandatanganan kontrak dengan kontraktor. Secara paralel, kegiatan persiapan pembangunan akan mulai dilaksanakan pada April 2012. Kegiatan persiapan pembangunan, antara lain, pemindahan utilitas dan pelebaran Jalan Fatmawati.

”Persiapan pembangunan yang dilakukan secara pararel dengan kegiatan tender konstruksi merupakan upaya untuk memenuhi target operasi pada akhir 2016,” ungkap Tribudi lebih lanjut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.