Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tender Kontraktor MRT Sudah Dimulai

Kompas.com - 31/01/2012, 14:14 WIB
M Clara Wresti

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah selesai mengumumkan kontraktor yang lulus prakualifikasi tender, pembangunan mass rapid transit di Jakarta memasuki tahap tender kontraktor sipil.

”Kemarin kami sudah bertemu dengan kontraktor-kontraktor yang lulus prakualifikasi tender. Dan kepada mereka kami jelaskan tata aturan main dalam tender ini,” jelas Tribudi Rahardjo, Direktur Utama PT MRT Jakarta, Selasa (31/1/2012).

Tribudi menjelaskan, proses tender ini untuk pembangunan MRT Jakarta koridor selatan-utara tahap I (Lebak Bulus-Bundaran HI). Proses ini akan memilih kontraktor mana saja yang layak untuk terlibat dalam pembangunan MRT.

Ditargetkan pada Oktober-November 2012 akan dilakukan penandatanganan kontrak dengan kontraktor. Secara paralel, kegiatan persiapan pembangunan akan mulai dilaksanakan pada April 2012. Kegiatan persiapan pembangunan, antara lain, pemindahan utilitas dan pelebaran Jalan Fatmawati.

”Persiapan pembangunan yang dilakukan secara pararel dengan kegiatan tender konstruksi merupakan upaya untuk memenuhi target operasi pada akhir 2016,” ungkap Tribudi lebih lanjut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com