Bus Transjakarta Mogok di Depan Kantor BLU Transjakarta

Kompas.com - 31/01/2012, 19:09 WIB
|
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com - Bus Transjakarta bernomor polisi B 7121 IZ yang tengah melintas di koridor V jurusan Kampung Melayu-Ancol terpaksa memindahkan penumpangnya secara darurat di Jl. Jatinegara Barat, depan BLU Transjakarta, Selasa (31/1/2012) karena mengalami kerusakan.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di lokasi, bus tersebut berhenti melaju sekitar pukul 18.00 WIB. Para petugas pun langsung menghubungi petugas di Shelter Kampung Melayu untuk meminta bantuan.

"Pokoknya tiba-tiba aja setirnya goyang dan lepas tie rod-nya yang sebelah kiri," ujar sang sopir berkumis yang enggan menyebutkan namanya. Setelah diperiksa oleh petugas, benar saja, bagian tie rod ban sebelah kiri sudah tidak pada tempatnya dan menjulur hampir menyentuh aspal.

Puluhan penumpang yang berada di dalam bus tersebut akhirnya dipindahkan menggunakan dua bus Transjakarta dari Shelter kampung Melayu. Tanpa menggunakan pengaman berpijak, penumpang tersebut melompat ke pintu bus yang telah disediakan berjarak sekitar satu meter.

Peristiwa yang terjadi persis di depan kantor Badan Layanan Umum Transjakarta tersebut tidak menimbulkan kemacetan karena kondisi lalu lintas dari arah Kampung Melayu menuju Matraman terpantau sepi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.