Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Transjakarta Mogok di Depan Kantor BLU Transjakarta

Kompas.com - 31/01/2012, 19:09 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bus Transjakarta bernomor polisi B 7121 IZ yang tengah melintas di koridor V jurusan Kampung Melayu-Ancol terpaksa memindahkan penumpangnya secara darurat di Jl. Jatinegara Barat, depan BLU Transjakarta, Selasa (31/1/2012) karena mengalami kerusakan.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di lokasi, bus tersebut berhenti melaju sekitar pukul 18.00 WIB. Para petugas pun langsung menghubungi petugas di Shelter Kampung Melayu untuk meminta bantuan.

"Pokoknya tiba-tiba aja setirnya goyang dan lepas tie rod-nya yang sebelah kiri," ujar sang sopir berkumis yang enggan menyebutkan namanya. Setelah diperiksa oleh petugas, benar saja, bagian tie rod ban sebelah kiri sudah tidak pada tempatnya dan menjulur hampir menyentuh aspal.

Puluhan penumpang yang berada di dalam bus tersebut akhirnya dipindahkan menggunakan dua bus Transjakarta dari Shelter kampung Melayu. Tanpa menggunakan pengaman berpijak, penumpang tersebut melompat ke pintu bus yang telah disediakan berjarak sekitar satu meter.

Peristiwa yang terjadi persis di depan kantor Badan Layanan Umum Transjakarta tersebut tidak menimbulkan kemacetan karena kondisi lalu lintas dari arah Kampung Melayu menuju Matraman terpantau sepi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com