Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuli Bangunan dan Peternak Ayam Terjerat Shabu

Kompas.com - 01/02/2012, 18:38 WIB
Ari Widodo

Penulis

DEMAK , KOMPAS.com - Satuan Reserse Narkoba Polres Demak menangkap dua tersangka narkoba jenis shabu. Masing masing STM (45), seorang peternak ayam warga Keboagung Demak dan SR (32), kuli bangunan warga Grobogan.

STM dijerat sebagai kurir sementara SR merupakan salah satu pengguna. Menurut Kasat Narkoba Polres Demak, AKP Arifin, tertangkapnya kedua pemain narkoba tersebut berawal dari penangkapan tersangka SR di depan SPBU Wonosalam. Dari tangan kuli bangunan tersebut petugas menemukan satu paket shabu seberat 0,5 gram yang hendak dikonsumsinya.

Kemudian setelah dilakukan pengembangan, SR mengaku mendapatkan barang haram itu dari STM salah seorang peternak ayam di Kebonagung. Tanpa menunggu lama petugas langsung memburu tersangka STM ke rumahnya. Namun, tersangka tidak berada di rumah dan sedang menju ke pasar untuk menjual ayamnya.

Petugas pun melakukan pengejaran dan berhasil menangkapnya di Jalan Raya Pilangwetan, Kebonagung, Demak, dan dari hasil penggeledahan ditemukan 0,5 shabu yang disembunyikan di jok sepeda motornya.

"Barang bukti shabu yang kami amankan ini ada dua paket, masing masing paket beratnya 0,5 gram" jelas AKP Arifin, Selasa (1/2/2012).

STM di hadapan petugas mengaku baru tiga kali menjadi kurir shabu. Adapun shabu yang di kirim ke pelanggan didapatnya dari BD yang tidak diketahui asalnya. Setiap paket shabu seberat 0,5 gram seharga Rp 300.000. Ia mengaku hanya mendapat upah hanya Rp 10.000 saja. Uang tersebut dia gunakan untuk tambahan penghasilan sebab hidup dari beternak ayam tidak cukup untuk menutupi kebutuhan sehari-harinya.

"Saya menyesal. Ini semua terpaksa saya lakukan semata-mata untuk memberi makan anak istri," kata STM terbata-bata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com