Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Dibayangi Krisis Global, Bumiputera "Launching" Logo Baru

Kompas.com - 01/02/2012, 22:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — AJB Bumiputera 1912 telah membuktikan kredibilitas dan keberhasilannya dalam menjamin kebutuhan asuransi masyarakat Indonesia.

Peringatan satu abad AJB Bumiputera 1912 merupakan refleksi perjalanan Bumiputera menghadapi tantangan perubahan dengan tetap teguh menjaga nilai-nilai tradisional Indonesia. Untuk menyongsong tantangan ke depan, Bumiputera melakukan terobosan melalui Launching Logo dan Layanan Baru AJB Bumiputera 1912.

"Untuk memberikan performa terbaik, kami selalu berusaha melakukan perubahan secara terus-menerus untuk menyesuaikan diri dengan dinamika perusahaan asuransi di Indonesia dengan falsalah semangat (sinergi, empati, moral, aktif, nasionalis, gigih, apresiatif, dan teladan. Dengan logo dan layanan baru, masyarakat dapat ikut merasakan semangat baru dari Bumiputera yang telah terbukti dari waktu ke waktu memenuhi harapan dan mengikuti perubahan kebutuhan masyarakat demi kemanfaatan bersama," ungkap Dirman Pardosi, Dirut AJB Bumiputera 1912, Rabu (1/2/2012).

Pihak AJB Bumiputera 1912 juga mengaku optimis masih dapat mencatatkan pertumbuhan pada 2012 seiring fundamental ekonomi Indonesia, meski dibayangi krisis global yang dipicu dari utang Eropa.

"Seiring dengan fundamental ekonomi Indonesia yang masih cukup kuat, maka industri asuransi masih dapat tumbuh, meski dibayangi krisis dari global, termasuk AJB Bumiputera 1912," ujar Direktur AJB Bumiputera 1912 Nirwan Daud di Bogor.

Nirwan menambahkan, pertumbuhan industri asuransi akan ditopang oleh luasnya populasi penduduk, tingkat konsentrasi pasar yang masih rendah, dan penetrasi pasar yang belum besar.

Dengan demikian, pihaknya optimis, industri asuransi di dalam negeri diperkirakan membukukan pendapatan premi tumbuh 20-25 persen pada tahun ini, meski dibayangi krisis global.

"Seiring dengan pertumbuhan industri asuransi di Indonesia, AJB Bumiputera 1912 diperkirakan juga dapat tumbuh dan mencatatkan premi sekitar 20 persen menjadi Rp 6,7 triliun dibanding 2011 dan laba juga dapat meningkat sebesar 10 persen pada tahun ini," ujar Nirwan.

Ia mengaku saat ini aset AJB Bumiputera 1912 mencapai Rp 20 triliun. Seiring dengan industri asuransi di Indonesia yang masih dapat tumbuh, maka aset perusahaan juga akan mengalami kenaikan.

Selain logo, Bumiputera juga akan meluncurkan layanan baru Bumiputera yang diharapkan semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Bumiputera, dan semakin mengokohkan posisi Bumiputera sebagai satu-satunya perusahaan asuransi mutual di Indonesia.

"Bumiputera juga telah membuat strategi dan program transformasi, yang akan membuat Bumiputera mampu melayani segmen menengah atas. Bumiputera juga akan bekerja sama dengan pihak PGRI untuk memberi edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya asuransi," ungkap Dirman.

Layanan baru yang akan memberi kemudahan kepada masyarakat antara lain tampilan situs baru, pembayaran via Bank Mandiri, serta informasi melalui SMS dan Halo Bumiputera (0800-188-1912).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com