Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prijanto Susun Strategi untuk Maju Cagub DKI

Kompas.com - 02/02/2012, 16:10 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Beberapa waktu lalu nama Prijanto kerap disebut-sebut setelah pengajuan pengunduran diri dari jabatannya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta pada 25 Desember lalu. Kini nama Prijanto kembali muncul lagi, namun sebagai bakal calon gubernur DKI.

"Kami melakukan survei ini dengan konfirmasi terlebih dahulu kepada nama-nama yang memang punya niatan maju," kata Ketua Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis, Husin Yazid, saat jumpa pers di Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (2/2/2012).

Bahkan menurut Husin Yazid, Prijanto sudah menyiapkan tim sukses untuk memuluskan langkahnya menuju jabatan sebagai DKI-1. Sehingga dapat dipastikan purnawirawan TNI Angkatan Darat ini akan melaju dan meramaikan bursa Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2012.

Sosok pria yang masih menunggu persetujuan pengunduran dirinya sebagai Wagub DKI  dari DPRD DKI ini tampaknya akan diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Kendati demikian, hingga saat ini PDI-P masih belum menentukan calon yang diusungnya.

Berdasarkan hasil survei dari Puskaptis, perolehan persentase Prijanto dari segi popularitas berada di bawah Fauzi Bowo dan Fadel Muhammad dengan 57,90 persen. Kemudian untuk segi kesukaan, persentase Prijanto masih 35,52 persen.

Sebelumnya sempat diberitakan, Prijanto menampik bahwa pengunduran dirinya merupakan langkah untuk maju dalam bursa Pilkada DKI Jakarta 2012. Tapi pada kenyataannya, Prijanto tidak mau menyia-nyiakan kesempatan dan berencana untuk meramaikan Pilkada 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com