Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lindegaard Absen Empat Pekan

Kompas.com - 03/02/2012, 00:28 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester United (MU) harus rela kehilangan kiper Andres Lindegaard selama empat pekan. Kiper asal Denmark itu mengalami cedera cukup serius saat mengikuti latihan sebelum laga melawan Stoke City, Senin (30/1/2012). 

Seperti dilaporkan Mirror Football, Lindegaard mengalami cedera pada engkel kaki kanannya, dan harus menjalani perawatan intensif dari tim dokter. Dengan cederanya itu, Lindegaard dipastikan absen saat MU bertemu Chelsea, Liverpool, dan Norwich dalam lanjutan Premier League bulan ini.

Lindegaard sebelumnya, menjadi pilihan utama pelatih Sir Alex Ferguson, karena kiper David De Gea menunjukan permainan yang mengecewakan akhir-akhir ini. Ferguson menilai Lindegaard lebih memiliki kemampuan yang cukup baik dalam mengantisipasi bola-bola atas yang menjadi titik lemah De Gea.

Untuk sementara ini praktis Ferguson lebih akan akan mempercayakan posisi penjaga gawang kepada kiper ketiga  Ben Amos. Meskipun masih ada De Gea, nampaknya Ferguson akan memberikan waktu cukup bagi kiper asal Spanyol itu untuk mengembalikan performanya.

Adapun Amos, yang menjalani pertadingan perdananya saat melawan Stoke, dinilai tampil cukup baik dalam laga yang berakhir dengan kemenangan MU 2-0 itu.  Meskipun, tidak terlalu mendapatkan serangan yang membahayakan, kiper asal Inggris itu terlihat percaya diri mengawal gawang MU.

Ia pun menyatakan siap untuk memulai karirnya di tim utama MU musim ini. "Saya telah menunggu lama untuk bermain pada musim ini, dan kesempatan itu telah datang. Saya siap bermain bersama MU di Liga Inggris karena kesempatan itu tidak akan datang dua kali," kata Amos.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com