Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Masalah Commet, Asal KRL Jangan Telat...

Kompas.com - 03/02/2012, 16:11 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penerapan Commuter Electronic Ticketing (Commet) sudah berlaku sejak 1 Februari 2012. Bagi para penumpang, penerapan ini sebenarnya tidak masalah selama pelayanannya semakin meningkat bagi masyarakat. "Mau pakai tiket elektronik, mau pakai sistem melingkar atau apa aja, saya nggak masalah asal pelayanannya semakin baik," kata penumpang Commuter Line Bogor-Tanah Abang, Nauli, ketika dijumpai di Stasiun Tanah Abang, Jumat (3/2/2012).

Ia menyadari bahwa perubahan sistem yang dilakukan saat ini agar semuanya menjadi lebih baik dan memudahkan masyarakat. Namun ia masih meragukan bahwa perubahan sistem ini akan memperbaiki pelayanan Commuter Line pada masyarakat. "Tapi saya kok agak ragu ya. Bayangkan saja, dengan tiket elektronik ini penumpang kan harus satu-satu. Jadi antreannya pasti nanti akan merepotkan," ujar Nauli.

Kendati demikian, Nauli mengharapkan pengelola sudah menyiapkan segalanya dengan baik sehingga tidak ada kesulitan pada penerapan secara menyeluruh pada Juli nanti. Petugas juga harus benar-benar disiapkan agar penumpang tidak bingung saat pengoperasian tiket elektronik ini. "Harus siap secara keseluruhan. Jangan setengah-tengah. Biar lancar semuanya. Sekarang sih cuma ditunjukin aja ke petugas. Juli nanti kan udah harus pake sensor gitu," ujarnya.

"Intinya sih mau pakai sistem apa pun, jangan sampai telat keretanya. Itu yang penting buat para penumpang," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com