Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasudin Damkar Jakpus Kena Jotos

Kompas.com - 07/02/2012, 18:06 WIB
Agnes Rita Sulistyawaty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Kebakaran sering membuat panik warga yang menjadi korban. Kepanikan itu antara lain terihat dari keinginan mereka agar petugas segera memadamkan api di rumah mereka.

Padahal, petugas pemadam kebakaran punya strategi untuk memadamkan api. Hal ini kerap membuat warga dan petugas kerap bersitegang di area kebakaran.

Seperti saat api melalap permukiman penduduk di Jalan Lautze Dalam, Kelurahan Kartini, Kecamatan Sawah Besar, Selasa (7/2/2012) siang tadi. Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat, Madanih, pun kena tonjok dua kali oleh warga.

"Warga memaksa saya memadamkan api di rumah dia. Sementara kami punya strategi sendiri. Dia sempat memukul kepala saya dua kali," ucap Madanih.

Dia mengakui upaya pemadaman kerap terhambat warga yang panik dan membuat kerja pemadam kebakaran menjadi terhambat.

Saat ini, api yang membakar puluhan rumah di Jalan Lautze Dalam sudah bisa dikuasai petugas pemadam yang mengerahkan 34 mobil pemadam kebakaran ke lokasi padat penduduk yang terbakar.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com