Gaji PNS Gorontalo Harus Masuk Rekening Istri

Kompas.com - 08/02/2012, 13:20 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

GORONTALO, KOMPAS.com- Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengeluarkan kebijakan baru mengenai pembayaran gaji pegawai negeri sipil di lingkungan pemerintah provinsi. Mulai 1 Maret 2012, pembayaran gaji kepada PNS pria yang berkeluarga dimasukkan ke rekening sang istri.

"Kebijakan itu akan mulai diterapkan per 1 Maret tahun ini. Kebijakan diterapkan bagi PNS pria yang sudah berkeluarga," kata Kepala Biro Humas dan Protokoler Provinsi Gorontalo Rudi Irawan, Rabu (8/2/2012), di Gorontalo.

Rudi menambahkan, kebijakan Gubernur yang baru yang dilantik pada 16 Januari lalu itu semata-mata untuk mencegah penyalahgunaan gaji PNS. Dengan dimasukkannya gaji ke rekening istri, imbuh dia, diharapkan penggunaan gaji tersebut benar-benar untuk keperluan keluarga.

"Soal teknis rekening baru bagi istri PNS ada di tangan Biro Keuangan. Sebab, barangkali ada istri PNS yang belum punya rekening bank," ucap Rudi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.