Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Papan Reklame Pemkot Jaktim Roboh

Kompas.com - 08/02/2012, 14:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua buah billboard atau papan reklame milik Pemkot Administrasi Jakarta Timur di Jalan Mini III dan Jalan Mabes Hankam Raya, Bambu Apus, Cipayung, roboh, Rabu (8/2/2012) dini hari tadi. Papan reklame di Jalan Mini III roboh akibat tiupan angin kencang. Sedangkan billboard di Jalan Hankam Raya roboh setelah ditabrak Toyota Kijang sekitar pukul 02.00 dini hari. Beruntung, peristiwa itu tidak menimbulkan korban jiwa.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, dua billboard yang roboh masing-masing berukuran 1x2 meter persegi dan bertuliskan, "Nyok Bareng-bareng Kite Jaga dan Kite Bangun Jakarta Timur". Masing-masing papan reklame didirikan di atas dua tiang besi setinggi 2,5 meter. Dua billboard tersebut masing-masing berada tepat di pinggir jalan.

"Kalau billboard yang di Jalan Mabes Hankam Raya roboh ditabrak pengemudi mobil kijang. Namun, pengendaranya mau bertanggung jawab dan tadi pagi sudah diperbaiki dengan cara dilas. Alhasil, papan reklame yang terletak di RW 02 itu kini sudah berdiri kembali. Sedangkan satunya lagi yang di Jalan Mini III akan kami perbaiki besok," ujar Nani Minarsih, Wakil Lurah Bambu Apus, Rabu (8/2/2012).

Diakui Nani, tiang besi penyangga papan billboard itu memang telah keropos. Sehingga pihaknya akan memperbaikinya secara keseluruhan.

"Besi penyangga billboard di Jalan Mini III memang sudah keropos dan tentunya juga akan kami perbaiki secara keseluruhan. Mudah-mudahan besok perbaikan sudah rampung," kata Nani.

Ditambahkan Nani, dua billboard tersebut masing-masing dibangun pihak kelurahan sejak lima tahun silam.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com