Aniaya Anak Buah, Seorang Perwira Polisi Diperiksa

Kompas.com - 08/02/2012, 15:27 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

JAKARTA, KOMPAS.com — Ajun Komisaris Besar BP dipastikan menjalani pemeriksaan terkait laporan dua bintara polisi yang diduga dianiayanya. Karena ada laporan itu pula, mutasinya ke polda lain ditunda.

”Yang bersangkutan menjalani pemeriksaan. Itu sudah pasti,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, Rabu (8/2/2012) siang.

Dua bintara anggota Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Brigadir END dan Brigadir Dua JM, melaporkan BP yang menjabat sebagai Kepala Bagian Pembinaan Operasional, Jumat (3/2/2012).

Penganiayaan terjadi di bawah kolong Jembatan Semanggi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tempat pelapor bertugas mengatur arus lalu lintas, sehari sebelumnya. Penganiayaan itu mengakibatkan luka lembam biru pada wajah pelapor.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Dwi Sigit Nurmantyas menambahkan, karena kasus tersebut, yang bersangkutan ditunda mutasinya. ”Dia harus mempertanggungjawabkan tindakannya. Tidak boleh ada tindakan seperti itu. Jadi, pelaksanaan mutasinya ditunda dahulu,” katanya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.