Pemuda Desa Bawa Sabu di Acara Presiden

Kompas.com - 10/02/2012, 09:35 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

MUARO JAMBI, KOMPAS.com — Pemuda dari Desa Pudak, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi, S (26), ketahuan membawa sabu saat melewati bagian pemeriksaan sebelum memasuki tempat acara Presiden, Jumat (10/2/2012). Sebanyak enam paket kecil sabu disimpan S di dalam kotak rokok.

Acara itu adalah panen ikan patin yang akan dilakukan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Desa Pudak. S ketahuan membawa sabu sekitar pukul 07.45, atau lebih dari satu jam sebelum rombongan Presiden tiba di lokasi acara.

S digeledah oleh aparat di lokasi pemeriksaan. Aparat terdiri dari anggota Paspampres dan beberapa petugas keamanan setempat. Setelah itu, S diserahkan oleh anggota Paspampres kepada polisi. Kejadian ini cukup menarik perhatian orang yang sedang antre untuk diperiksa.

S menggunakan kaus putih bersih yang bagian belakangnya bertuliskan Minapolitan. Kaus ini juga dipakai oleh ratusan warga desa lainnya yang datang ke tempat acara.

Tinggi S tidak lebih dari 1,6 meter. Saat digiring aparat, S memegang bungkus rokok.

"Statusnya langsung tersangka karena kedapatan membawa barang bukti. Kami masih memeriksa dia. Belum jelas apakah dia juga memakai sabu atau tidak. Tes urine belum dilakukan," ujar Kepala Polres Muaro Jambi Ajun Komisaris Besar Badarudin, sekitar satu jam setelah S ditangkap.

Badarudin menjelaskan, ada sekitar 1.500 orang yang diundang ke acara panen ikan patin. "S mungkin salah satu orang yang ikut dikerahkan dari Desa Pudak," tuturnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.