Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Proses Evakuasi Korban Pakai Senter

Kompas.com - 10/02/2012, 20:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Proses evakuasi korban kecelakaan maut bus Karunia Bhakti di Cisarua, Bogor, Jumat (10/2/2012) sekitar pukul 20.00 WIB, masih berlangsung. Petugas sedikit mengalami kesulitan melakukan evakuasi karena kondisi mobil yang rusak parah dan korban yang terimpit di dalam.

Tak hanya itu, situasi di lokasi kejadian yang minim lampu penerangan juga menyulitkan proses evakuasi sehingga tim penyelamat mengandalkan senter sebagai lampu penerangan.

Puluhan aparat dari Polsek Cisarua dibantu warga sekitar masih berupaya mengeluarkan korban dari mobil yang mengalami kecelakaan.

"Proses evakuasi masih berlangsung. Polisi lalu lintas juga sudah berada di lokasi mengatur padatnya arus lalu lintas di lokasi," ujar Aipda Jaelani, anggota Polsek Cisarua kepada Tribun.

Jaelani mengatakan, lokasi kecelakaan persisnya terjadi di jalan Pasar Atas, Cisarua, tepatnya di Papesta (dekat lokasi pembangunan pasar).

"Kejadiannya pas di jalan turunan, dan saat itu Cisarua lagi hujan rintik. Tapi sekarang hujan sudah reda," terang Jaelani.

Sementara itu, seorang petugas di RS Ciawi, Wahyu Hidayat, mengatakan, baru satu korban yang tiba di RS Ciawi. Korban tersebut seorang wanita berusia sekitar 30-an tahun.

"Korban diangkut mobil angkutan umum dan langsung dibawa ke ruang UGD untuk mendapat tindakan dari tim medis. Korban mengalami luka di kepala dan wajah," ujar Wahyu. (Tribunnews/Anwar Sadat Guna)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com