Ada Ondel-ondel Faisal Basri dan Biem Benyamin

Kompas.com - 11/02/2012, 13:39 WIB
Penulis Riana Afifah
|
EditorPepih Nugraha

JAKARTA, KOMPAS.com — Dua ondel-ondel bernama Faisal Basri dan Biem Benyamin tidak berhenti berjoget saat menyambut kedatangan pasangan calon dari jalur perseorangan ini. Diiringi alunan musik betawi, dua ondel-ondel ini tidak berhenti berjoget dan warga tak berhenti meneriakkan nama Faisal Basri dan Biem Benyamin.

"Hidup Faisal Basri! Hidup Biem Benyamin!" teriak warga saat Faisal Basri dan Biem tiba di parkir IRTI Monas, Jakarta, Sabtu (11/2/2012).

Dua ondel-ondel itu juga terus mengiringi langkah Faisal Basri-Biem Benyamin hingga Perpustakaan Nasional untuk menyerahkan berkas dukungan berupa fotokopi KTP warga yang telah dipisahkan sesuai dengan kelurahan. "Kami berterima kasih pada warga yang telah memberikan dukungan. Sekali lagi terima kasih," kata Faisal Basri saat berorasi singkat.

Ondel-ondel dan alunan musik betawi tersebut menjadi simbol bahwa pasangan dari jalur perseorangan ini merupakan warga Jakarta yang tetap akan menjaga budaya asli dan membangun Jakarta menjadi lebih baik lagi. Dari 540.000 dukungan yang dikumpulkan, hanya 430.000 dukungan yang dikumpulkan oleh pasangan calon Faisal Basri-Biem Benyamin. Mengingat dengan jumlah 430.000 saja, jumlah dukungan sudah memenuhi syarat untuk diverifikasi oleh KPU Provinsi DKI Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.