Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Ondel-ondel Faisal Basri dan Biem Benyamin

Kompas.com - 11/02/2012, 13:39 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Dua ondel-ondel bernama Faisal Basri dan Biem Benyamin tidak berhenti berjoget saat menyambut kedatangan pasangan calon dari jalur perseorangan ini. Diiringi alunan musik betawi, dua ondel-ondel ini tidak berhenti berjoget dan warga tak berhenti meneriakkan nama Faisal Basri dan Biem Benyamin.

"Hidup Faisal Basri! Hidup Biem Benyamin!" teriak warga saat Faisal Basri dan Biem tiba di parkir IRTI Monas, Jakarta, Sabtu (11/2/2012).

Dua ondel-ondel itu juga terus mengiringi langkah Faisal Basri-Biem Benyamin hingga Perpustakaan Nasional untuk menyerahkan berkas dukungan berupa fotokopi KTP warga yang telah dipisahkan sesuai dengan kelurahan. "Kami berterima kasih pada warga yang telah memberikan dukungan. Sekali lagi terima kasih," kata Faisal Basri saat berorasi singkat.

Ondel-ondel dan alunan musik betawi tersebut menjadi simbol bahwa pasangan dari jalur perseorangan ini merupakan warga Jakarta yang tetap akan menjaga budaya asli dan membangun Jakarta menjadi lebih baik lagi. Dari 540.000 dukungan yang dikumpulkan, hanya 430.000 dukungan yang dikumpulkan oleh pasangan calon Faisal Basri-Biem Benyamin. Mengingat dengan jumlah 430.000 saja, jumlah dukungan sudah memenuhi syarat untuk diverifikasi oleh KPU Provinsi DKI Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com