Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lalu Lintas di Pos Pengumben Kacau Balau

Kompas.com - 13/02/2012, 16:10 WIB
Wisnu Nugroho A

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com Jalan raya di sekitar Pos Pengumben, Jakarta Barat, Senin (13/2/2012) sore, kacau balau karena semua pengguna jalan saling serobot saat lampu pengatur lalu lintas padam.

Kemacetan di persimpangan antara Jalan Panjang dan Pos Pengumben tak terhindarkan.

Kekacauan paling parah terlihat di perempatan Jalan Panjang dan Pos Pengumben. Lampu pengatur lalu lintas di perempatan ini padam. Tidak terlihat seorang pun polisi pengatur lalu lintas di persimpangan yang padat kendaraan ini.

Beberapa warga dan kondektur Metromini mencoba mengatur lalu lintas, namun kerap tak dipatuhi pengendara yang seperti tergesa-gesa utamanya sepeda motor. Karena kekacauan ini, beberapa orang di antara mereka terlihat saling memaki.

Karena padamnya lampu pengatur lalu lintas dan tidak adanya polisi di lokasi, kemacetan lalu lintas memanjang dari perempatan Pos Pengumben sampai pertigaan Taman Alfa Indah. Dua perempatan di antara ruas jalan itu juga kacau balau meskipun lampu pengatur lalu lintas tidak padam.

"Sejak siang usai jam makan siang, macet ini sudah terjadi," ujar tukang parkir di ruas jalan Pos Pengumben.

Selain kemacetan pajang terlihat di ruas jalan Pos Pengumben, kemacetan yang sama terlihat juga di ruas Jalan Panjang yang menuju perempatan Pos Pengumben.

Dari arah Kebon Jeruk, kemacetan lalu lintas terlihat sampai perempatan Relasi. Dari arah sebaliknya, kemacetan terjadi hingga Permata Hijau.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com