Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank CIMB Niaga Cimanggis Diacak-acak

Kompas.com - 16/02/2012, 12:54 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com — Kantor Bank CIMB Niaga di Jalan Raya Bogor Kilometer 31 Kecamatan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, diacak-acak orang tidak dikenal.

Pintu utama bank rusak, begitu pula gembok dan ruangan dalam bank. Ruang penyimpanan brankas bank juga terlihat terbuka dan berantakan. Belum ada penjelasan mengenai kerugian akibat peristiwa ini.

Kepolisian Sektor Cimanggis saat ini sedang menerima laporan pimpinan Bank CIMB Niaga. ”Saya tahu baru pagi tadi, ketika mau masuk kantor. Pintu gembok sudah rusak, menempel pada gagang gembok,” tutur Iswanto (30), petugas keamanan Bank CIMB Niaga, Kamis (16/2/2012).

Kepala Kepolisian Sektor Cimanggis Komisaris Firman Andreanto mengatakan masih mendalami kasus ini. Dalam pemeriksaan di lapangan, brankas bank setinggi 180 cm dalam kondisi utuh, tidak rusak. Namun, ruang penyimpanan brankas sudah terbuka.

Sementara ini, katanya, barang di dalam bank yang hilang berupa unit pengolah pusat (CPU) kamera pemantau (CCTV). ”Saya menduga pengambilan CPU kamera itu untuk menghilangkan jejak. Lalu kabur setelah kehilangan akal mengambil brannkas,” tutur Andre.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com