Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

John Kei Bantah Konsumsi Sabu

Kompas.com - 20/02/2012, 19:27 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — John Kei membantah mengonsumsi sabu saat ditangkap bersama artis Alba Fuad di dalam kamar 501 Hotel C'One, Pulomas, Jakarta Timur, Jumat (17/2/2012).

John Kei dinyatakan positif mengonsumsi sabu setelah menjalani tes urine saat dirawat di Rumah Sakit Polri, Jakarta Timur. Kuasa hukum John Kei, Tofik Chandra, setelah menjenguk kliennya tersebut di Ruang Tembesu RS Polri, Senin (20/2/2012), John menegaskan tidak menggunakan obat terlarang tersebut.

"Bang John bilang keberatan. Dia merasa enggak (pakai sabu) kok, mana mungkin orang yang enggak menggunakan bisa positif sabu," ujarnya.

Ia menduga hasil positif tersebut dikarenakan pengaruh obat bius yang disuntikkan kepada John sebelum operasi pengangkatan proyektil di kakinya. Kuasa hukum John Kei menyayangkan informasi tentang penggunaan sabu oleh John Kei yang dinyatakan Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Saud Usman Nasution tersebut melalui media massa. "Kita enggak dikasih tahu, dengarnya malah lewat media masa tadi," lanjutnya.

Kini John Kei masih dirawat di ruang Tembesu RS Polri dengan penjagaan ketat dari personel Brimob. Pihak dokter telah menyatakan bahwa pria asal Maluku tersebut dalam kondisi semakin membaik. Polisi hanya memperbolehkan keluarga inti dan pengacara yang menjenguk John.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com