Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolda Interogasi Langsung Alba Fuad

Kompas.com - 21/02/2012, 14:25 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Hal yang jarang terjadi ada dalam kasus penangkapan John Kei. Pasalnya, Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Inspektur Jenderal Untung Suharsono Rajab turun langsung memeriksa Alba Fuad, artis tahun 1980-an, yang ditangkap bersama John Kei di Hotel C'One, Pulomas, Jakarta Timur, Jumat (17/2/2012) lalu.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, membenarkan hal ini. "Iya diperiksa oleh Kapolda," ujar Rikwanto, Selasa (21/2/2012), di Mapolda Metro Jaya.

Dalam pemeriksaan itu, kata Rikwanto, Kapolda lebih menanyakan masalah pribadi, kenapa menggunakan narkoba, dan menasihati Alba agar tidak mengulanginya lagi. Kendati diperiksa secara khusus oleh Kapolda, Rikwanto membantah adanya intervensi dalam kasus penangkapan John Kei.

"Tidak ada intervensi ya. Pemeriksaan Kapolda ini juga baru pertama kalinya," papar Rikwanto.

Selain itu, Rikwanto juga sekaligus membantah hasil urine John Kei yang dinyatakan positif. "Jadi kemarin yang sampaikan jika John Kei positif narkoba itu salah. Yang kemarin dimaksud itu bukan John Kei, melainkan Alba Fuad yang positif menggunakan narkoba. Sampai saat ini hasil urin dan darah John Kei belum keluar," kata Rikwanto.

Diberitakan sebelumnya, aparat Polda Metro Jaya menangkap John Kei, tokoh pemuda Maluku, Jumat, di hotel C'One, Pulomas, Jakarta Timur. Saat ditangkap, John Kei bersama dengan artis Alba Fuad. Saat menjalani tes urine, Alba yang diakui John sebagai teman dekatnya ini ternyata positif mengonsumsi narkoba.

Polisi kemudian menggeledah kediaman Alba dan menemukan sebungkus plastik sabu dengan berat 0,5 gram dan satu buah bong (alat pengisap sabu). Akhirnya Alba pun ditahan polisi karena hal itu. Sementara hasil tes urine John Kei masih belum keluar sehingga belum bisa dipastikan apakah John juga mengonsumsi narkoba.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com