Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Bayi Kembar Itu Dihargai Rp 40 Juta

Kompas.com - 21/02/2012, 18:12 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com Dua bayi kembar yang saat ini berusia 12 hari dihargai Rp 40 juta oleh tersangka perdagangan manusia, MS (49). Karyawati di ITC Depok itu menjual bayi milik Anh (29), warga Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Penjualan ini dipicu oleh niat Anh memberikan dua anaknya kepada orang lain. Pasalnya, Anh merasa tidak mampu mengasuh anak ketiga dan keempat tersebut. Terlebih lagi, suaminya meninggalkan MS ketika sedang mengandung dua bayi tersebut.

Lalu, seorang tetangga menghubungkan Anh dengan MS yang tinggal di Cinere, Kota Depok. Kepada Anh, MS mengatakan akan membawa bayi tersebut ke saudaranya agar diasuh. Sebagai gantinya, MS memberikan uang Rp 1,85 juta untuk mengganti biaya persalinan di bidan.

Namun, bukannya menyerahkan ke saudaranya, bayi tersebut malah ditawarkan ke orang-orang di Depok. Rencana ini diketahui tim Reserse Mobil Kepolisian Sektor Limo. Kemudian, tim menjebaknya dengan pura-pura menawar bayi dan ingin membelinya, akhir pekan lalu.

"Akhirnya, pelaku ditangkap petugas saat hendak transaksi di ITC Depok, Jalan Margonda Raya. Sementara, pelaku yang kami tangkap masih MS. Kami masih mendalami kemungkinan keterlibatan pelaku lain dalam kasus ini," tutur Kepala Kepolisian Resor Kota Depok Komisaris Besar Mulyadi Kaharni, Selasa (21/2/2012) di Depok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com