Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolda: Pertemuan Itu untuk Mengecek Kerja Anak Buah

Kompas.com - 22/02/2012, 14:41 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Inpektur Jenderal Untung S Rajab mengatakan, dirinya menemui John Kei dan Alba Fuad karena ingin mengecek langsung kerja dan laporan anggotanya dalam menangani kasus yang menarik perhatian publik itu.

"Biar saja orang mengomentari apa saja (mengenai tindakannya itu), tetapi saya perlu tahu pasti, bagaimana kasus itu ditangani anggota," katanya, saat ramah tamah rutin dengan wartawan di Polda Metro Jaya, Rabu (22/2/2012) siang.

Ia menambahkan, yang diperangi dirinya dan jajaran polda adalah perbuatan jahat atau kejahatannya, bukan orang-orangnya. "Ingat, yang diperangi adalah kelakuan jahatanya. Kalau orang-orangnya, itu adalah bangsa kita sendiri. Ini pendekatan kemanusiaan," katanya.

Sejauh ini, ia menilai anggotanya sudah melaksanakan tugasnya. Untuk itu, Kepala Polda Metro Jaya menganggap rencana keluarga John Kei mempraperadilkan Polda adalah hak mereka.

"Lembaga prapeadilan itu ada adalah bentuk penghargaan kita semua pada hak azasi manusia. Itu (melakukan prapeadilan) upaya hukum, itu yang saya hargai," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com