Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tangkap Dua Orang di Kampung Ambon

Kompas.com - 24/02/2012, 11:24 WIB
Ambrosius Harto Manumoyoso

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Kepolisian Resor Metropolitan Jakarta Pusat Komisaris Besar Angesta Romano Yoyol membenarkan informasi bahwa pada Jumat (24/2/2012) sekitar pukul 04.30 tadi petugas menangkap dan membawa dua lelaki dari Kampung Ambon, Cengkareng, Jakarta Barat.

Penangkapan itu terkait dengan penyerangan di halaman parkir Rumah Duka Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Kamis (23/2/2012) antara pukul 01.30 WIB dan pukul 02.00 WIB.

Kelompok penyerang ialah 50 pemuda Ambon yang bersenjata parang. Salah satu penyerang teridentifikasi sebagai perempuan. Kelompok yang diserang ialah 10 pemuda Ambon yang sedang melayat jenazah rekan mereka, Bob Stanley Sahusilawane, di Gedung A Rumah Duka RSPAD.

Dua orang yang ditangkap Jumat pagi itu diyakini ikut terlibat sebagai kelompok penyerang yang mengakibatkan dua orang (bukan tiga) tewas dan empat terluka. Penangkapan dua orang itu menambah jumlah terduga pelaku yang ditangkap sehingga menjadi sembilan orang.

Dari sembilan orang terduga itu, lanjut Yoyol, baru tiga yang ditetapkan sebagai tersangka. Ketiganya berinisial S, S, dan E. Mereka ini ditangkap di suatu bengkel, Kamis pagi, saat membersihkan mobil yang dipakai ke lokasi penyerangan diduga guna menghilangkan jejak.

Selain enam terduga dan tiga tersangka, petugas juga memeriksa sembilan saksi yang terdiri dari korban penyerangan yang selamat dan saksi mata yang terdiri dari petugas keamanan di rumah duka dan warga pelayat yang tidak punya hubungan dengan kedua kelompok tetapi ada di lokasi saat penyerangan terjadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com