Tuduhan AS Terkait Perkara Kasasi Ba'asyir

Kompas.com - 24/02/2012, 14:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tuduhan pemerintah AS terkait Organisasi Jamaah Ansharut Tauhid diduga terkait dengan perkara kasasi terdakwa perkara terorisme Abu Bakar Ba'asyir. JAT tidak terkait dengan organisasi atau jaringan terorisme Al Qaeda.

Hal itu diungkapkan juru bicara Jamaah Ansharut Tauhid Son Hadi di Jakarta, Jumat (24/2/2012). "Ini (tuduhan AS) terkait dengan sidang kasasi Abu Bakar Ba'asyir. Ada upaya mencampuri urusan hukum," kata Son Hadi.

Son Hadi menambahkan, JAT tidak terkait dengan jaringan terorisme Al Qaeda. "JAT itu kecil. Jumlah anggota JAT cuma beberapa ratus orang," katanya.

Kementerian Keuangan AS seperti dilaporkan Reuters menutup akses keuangan terhadap anggota organisasi Jamaah Ansharut Tauhid (JAT). Sanksi menutup akses keuangan dan aset itu juga diberlakukan terhadap tiga anggota JAT, yaitu Mochammad Achwan, Son Hadi bin Muhadjir dan Abdul Rosyid Ridho Ba'asyir.


Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorRobert Adhi Ksp
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X