Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daud Kei: Yang Dilakukan John Bukan Adat Orang Kei

Kompas.com - 26/02/2012, 04:12 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Daud T Rettop alias Daud Kei menganggap apa yang dilakukan John Refra alias John Kei bukanlah adat istiadat orang pulau Kei, Maluku, pada umumnya. Saat ditemui di kawasan Karet Tengsin, Jakarta Pusat, Sabtu (25/2/2012), wakil ketua "Angkatan Muda Kei," itu mengutuk tindakan John yang diduga polisi terlibat pembunuhan bos PT Sanex Steel, Tan Harry Tantono, alias Ayung.

"Orang Kei punya adat, dan bukan seperti itu," katanya.

Ia juga berharap kasus tersebut dapat membuka mata warga Kei dan warga Maluku pada umumnya untuk tidak membangun reputasi orang-orang Kei seperti itu.

"Kita tidak membangun (reputasi) Kei seperti itu, orang Kei punya tata krama, kita besarkan nama Kei tidak seperti ini," tambahnya.

Ia mengimbau kepada semua warga Kei agar menyerahkan setiap permasalahan kepada hukum yang berlaku dan tidak main hakim sendiri.

"Saya juga selalu menyerahkan kepada pihak berwajib, saya pingin Indonesia ini keluar dari cara-cara tidak bagus," ujarnya.

"Kami semua elemen masyaraka bagian timur, mau bersatu, bahu membahu dalam kehidupan, salah paham dalam pekerjaan diselesaikan dengan cara baik," tandasnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com